Minggu, 06 September 2015

Jelaskan bagaimana cara Menceritakan Tokoh Idola?

Menceritakan Tokoh Idola
Kita  pasti memiliki tokoh idola. Idola adalah tokoh yang dikagumi dan menjadi objek pemujaan. Pemujaan tersebut terkadang dilakukan secara luar biasa, berlebihan, cinta fanatik bahkan sering kali berubah menjadi obsesi. Seseorang dapat dijadikan sebagai tokoh idola. Tokoh idola sangat dipuja pengagumnya. Ia bisa siapa saja, misalnya, pahlawan nasional, pemain musik, sastrawan, olahragawan, penyiartelevisi, penyanyi, atau artis.

Tokoh idola tidak selalu orang terkenal, orang biasa seperti guru, saudara, orang tua, atau sahabat dapat juga menjadi idola kamu. Tidak jarang, ada juga yang mempunyai idola tokoh imajinatif seperti Tweety, Donald Duck, Mickey Mouse, Guffi, Hello Kitty atau tokoh imajinatif lain. Setiap orang bebas memilih dan menentukan idolanya sendiri. Pada umumnya, tokoh idola adalah orang yang dikenal banyak orang, mempunyai keistimewaan, keunggulan, dan keunikan. Keistimewaan seseorang, misalnya, dapat berupa hal tertentu yang tidak atau jarang dimiliki oleh orang pada umumnya.

Keunggulan seorang dapat diartikan juga dengan keahlian atau prestasi yang dicapai. Beberapa hal yang biasanya membedakan seorang idola dengan orang lain adalah
a. dikagumi oleh banyak orang,
b. ahli di bidang tertentu,
c. berprestasi di bidangnya,
d. dapat menjadi teladan

Apabila mengidolakan seseorang, kiata pasti ingin mengetahui segala sesuatu tentang orang tersebut. Seperti biodata pribadi yang meliputi nama, tanggal lahir, dan alamat serta data-data lain yang berhubungan dengan dia. Kita dapat mengumpulkan dan mengoleksi artikel dan foto idola kita tersebut. Artikel dan foto idola yang kita kumpulkan dan koleksi tersebut dapat juga dibuat menjadi kliping. Bagaimana cara untuk mendapatkan informasi dan artikel seorang idola? Setiap tokoh idola yang terkenal pasti mempunyai profil yang pernah ditayangkan atau dimuat dalam media massa. Kita  dapat mencari informasi, artikel, dan fotoidola  dalam koran, majalah, tabloid, atau buku.

Apabila ada teman kita yang mempunyai informasi tentang dia, kita dapat saling bertukar informasi, artikel, atau foto dengannya. Jika kita kenal dengannya, kita dapat bertanya langsung kepadanya. Mencari informasi seorang idola bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi jika kita berniat mengumpulkan, mengoleksi, dan membuat kliping tentangnya. Dibutuhkan kesabaran, keuletan, ketelatenan, kedisiplinan, dan kemungkinan juga biaya yang cukup mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Iklan 300x250

Recent post

Popular Posts